Sebanyak 46 Siswa MAN 2 Bandar Lampung Lulus SNMPTN TP.2021/2022

Sebanyak 46 Siswa MAN 2 Bandar Lampung Lulus SNMPTN TP.2021/2022

Bandar Lampung, MAN 2 (Humas) – Hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan tinggi Negeri ( SNMPTN) 2022 telah diumumkan pada Selasa (29/03/2022) pukul 15.00 WIB, sesuai dengan apa yang telah disampaikan oleh Direktur Eksekutif Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) Budi Prasetyo melalui Laman resmi LTMPT yaitu di https://pengumuman-snmptn.ltmpt.ac.id

Dari 99 siswa yang mendaftar SNMPTN dan dinyatakan eligible, sebanyak 46 siswa MAN 2 Bandar Lampung berhasil lulus seleksi masuk Perguruan Tinggi Negeri pada beberapa Perguruan Tinggi Negeri  baik di Lampung maupun luar Lampung, diantaranya IPB, Universitas Malang (UM), Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Universitas Negeri Surabaya (UNESA) dan UNILA.

Kabar gembira  ini tentu saja membuat Drs Nauval selaku Kepala Madrasah berucap syukur atas keberhasilan ini. “ Saya bangga selama dua tahun ini siswa- siswi kls XII MAN 2 ada kurva peningkatan dalam jalur SNMPTN  TP. 2021/2022. Sejak awal  proses dari pendaftaran sampai dengan pemilihan prodi dan Perguruan Tinggi, madrasah selalu mendampingi dan  melayani sehingga hasilnya bisa maksimal.  Meski masih ada  siswa yang  belum beruntung karena persaingan dari segala sisi, siswa masih ada peluang untuk dapat mendaftar pada jalur yang ini yaitu jalur SBMPTN, PTKIN, Kedinasan dan lain-lain,” ujarnya.

“Harapan saya siswa- siswi yang diterima harus kosisten dengan mendaftar ulang sesuai Perguruan Tinggi yang dipilihnya dan semoga dilancarkan dalam studi mereka nanti,” pungkasnya.

Sementara itu, Deden Nurhakim, S.Pd selaku Wakil Kepala bidang Kesiswaan mengatakan bahwa dari 99 siswa yang dinyatakan eligible mengikuti SNMPTN ada beberapa diantaranya yang belum berhasil lulus kemungkinan dikarenakan mereka memilih jurusan yang kurang tepat.

Menurutnya, ketepatan memilih jurusan menentukan kelulusan. “Jika dalam satu sekolah ada siswa yang memiliki jurusan yang sama maka otomatis akan terjadi persaingan diantara mereka karena nilai yang rendah tersaingi dengan nilai yang tinggi. Ini yang membuat beberapa siswa belum berhasil lolos di jalur SNMPTN ini,“ ungkapnya.

“Kemungkinan lain yang menyebabkan siswa siswi gagal masuk jalus SNMPTN adalah pada tahap pembuatan akun LTMPT pada saat registrasi, siswa harus betul- betul memahami syarat pas photo yang ditentukan,“ tambahnya.

Salah satu siswa lulus SNMPTN  IPB Jurusan Ekonomi Pembangunan, Aulia Sufi Sihab kls XII MIPA 1 mengungkapkan kegembiraannya pada saat diwawancarai. “Alhamdulillah, kami mewakili seluruh kawan- kawan yang berhasil lulus tidak bosan- bosannya  bersyukur kepada Allah atas keberhasilan ini. Tentunya ini semua tidak lepas dari do’a orang tua, bapak dan ibu guru MAN 2 yang telah memberikan banyak ilmu pengetahuan, membimbing dan mendidik kami sehingga kami bisa berhasil lulus jalur SNMPTN ini,” tuturnya.

“Masih besar harapan kami kepada bapak dan ibu guru untuk terus mendo’akan kami agar selalu dilancarkan dan diberi kemudahan untuk menjalani tahap selanjutnya hingga resmi menjadi mahasiswa PTN yang kami impikan,” pungkasnya. (Ida/Eva)


30/03/2022 10:14, Dilihat 2998 kali