MAN 2 Balam Terima Penghargaan atas Karya Vespa Listriknya di Acara Rakerwil Kemenag Lampung

MAN 2 Balam Terima Penghargaan atas Karya Vespa Listriknya di Acara Rakerwil Kemenag Lampung

Bandar Lampung, MAN 2 (Humas) – Saat mengikuti Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Kementerian Agama Provinsi Lampung, Kepala MAN 2 Bandar Lampung Drs. H. Nauval menerima penghargaan sebagai satuan pendidikan  madrasah dengan inovasi konversi motor dan bahan uji bakar menjadi tenaga listrik pada Jum’at (8/3/2024) di Hotel Emersia Lampung.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung Dr. Puji Raharjo.,S.Ag., Ss.,M.Hum dan disaksikan oleh Pejabat Eselon III dan IV serta 575 peserta lainnya yang mengikuti kegiatan tersebut secara daring dan luring dari seluruh satker.

Usai menerima penghargaan, via WA Nauval membagi kebahagiaan kepada keluarga besar MAN 2 Bandar Lampung dan mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerja sama seluruh civitas akademika madrasah sehingga banyak penghargaan yang berhasil diraih oleh madrasah tersebut.

“Saya dan segenap keluarga besar MAN 2 Bandar Lampung merasa sangat bersyukur karena Alhamdulillah vespa listrik karya kami berhasil mendapatkan pengakuan dengan sebuah penghargaan yang diberikan oleh bapak Kakanwil Kemenag Provinsi Lampung,” kata Nauval.

“MAN 2 Bandar Lampung yang memiliki beberapa program keterampilan, diantaranya keterampilan otomotif ini telah berhasil menjawab tantangan untuk menkonversi motor dari bahan bakar menjadi vespa listrik. Dengan kemauan dan usaha keras, akhirnya kami berhasil membuat vespa listrik yang sempat juga dipamerkan pada Dev-X di JCC Jakarta pada tanggal 5 Januari lalu, dimana Menteri Agama RI juga berkesempatan untuk menjajal vespa listrik karya kami itu,” ujar Nauval.

“Pada kesempatan ini tentu saja saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada Kakanwil Kemenag Provinsi Lampung, Puji Raharjo  atas penghargaan yang diberikan kali ini. Karya Vespa listrik MAN 2 Bandar Lampung tidak akan terwujud tanpa dukungan bapak Kakanwil dan seluruh jajaran yang terus menyemangati dan mensupport sejak awal pembuatan hingga selesai,” tambah Nauval. Semoga dengan penghargaan ini, kami semakin termotivasi untuk terus berkarya dan lebih inovatif lagi,” pungkas Nauval. (Eva/Ida)

 

 


09/03/2024 08:20, Dilihat 582 kali