Raih Perunggu pada KSM Nasional 2023, Emil Harumkan Nama MAN 2 Balam dan Kemenag Lampung

Raih Perunggu pada KSM Nasional 2023, Emil Harumkan Nama MAN 2 Balam dan Kemenag Lampung

Bandar Lampung, MAN 2 (Humas) – Torehan prestasi gemilang kembali berhasil diukir oleh siswa MAN 2 Bandar Lampung. Dia adalah Muhammad Emil Fattah, siswa kelas XII IPS 1 yang telah mencatatkan kembali sejarah bagi MAN 2 Bandar Lampung dengan meraih perunggu untuk bidang Ekonomi Terintegrasi pada Kompetisi Sains Nasional (KSM) tingkat nasional tahun 2023, Rabu (6/9/2023).

Emil bersama 10 peserta lain asal Lampung yang berlaga di ajang bergengsi tersebut berhasil mengantarkan provinsi Lampung meraih peringkat ke-4 dengan raihan 3 medali emas, 3 medali perak dan 1 medali perunggu.

Rasa bangga dan haru tentu saja dirasakan oleh seluruh civitas akademika MAN 2 Bandar Lampung ketika mendengar kabar tersebut, seperti diungkapkan oleh Kepala MAN 2 Bandar Lampung Drs. H. Nauval yang ikut mendampingi siswanya di Kendari Sulawesi Tenggara.

“Saya dan keluarga MAN 2 Bandar Lampung sangat bersyukur dan bangga atas prestasi yang ditorehkan oleh siswa kami Emil pada ajang KSM tingkat nasional tahun 2023 bidang Ekonomi Terintegrasi, sehingga berhasil mengharumkan nama MAN 2 Bandar Lampung dan Kementerian Agama Provinsi Lampung dengan meraih perunggu,” ucap Nauval.

“Sumbangan medali perunggu dari Emil berhasil menaikkan peringkat provinsi Lampung yang tahun sebelumnya meraih peringkat ke-6 menjadi peringkat ke-4 ini, tentunya merupakan prestasi yang sangat membanggakan bagi Kemenag Lampung. Karena hal itu membuktikan bahwa Lampung memiliki sumber daya pelajar madrasah yang unggul dan mampu bersaing di tingkat nasional, dan salah satunya adalah siswa MAN 2 Bandar Lampung,” tambahnya.

“Bagi MAN 2 Bandar Lampung, prestasi kali ini seperti mengulang sejarah tahun lalu dimana siswi kami juga berhasil meraih perak pada KSM tingkat nasional bidang Geografi Terintegrasi. Hal ini tetap akan menjadi PR bagi kami untuk terus meningkatkan kualitas pembinaan bagi siswa yang akan dipersiapkan pada KSM tahun berikutnya. Prestasi dua tahun ini semoga menjadi motivasi bagi kami dan juga menginspirasi siswa-siswi kami yang lain untuk bisa mengikuti jejak dua temannya,” imbuh Nauval.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada Emil dan para pembimbing, ibu Siti Latifah yang ikut mendampingi dan membimbing Emil saat di Kendari serta ibu Upi Tazakka yang juga membimbing Emil di sekolah. Terima kasih juga saya sampaikan kepada Kemenag Provinsi Lampung yang sudah mengarahkan dan memfasilitasi semua, serta tak ketinggalan seluruh keluarga besar MAN 2 Bandar Lampung yang telah mendukung dan mendo’akan Emil sejak berkompetisi di tingkat Kota, Provinsi dan Nasional,” pungkas Nauval. (Eva/Ida)


07/09/2023 08:43, Dilihat 629 kali